13 Juli 2018

CAMAT GUCIALIT MENGHADIRI ACARA WALIMATUL KHITAN WARGA

Kamis (05/07/18) bertempat di Dusun Sidomulyo RT 001 RW 009. Camat Gucialit Bapak Yudi Prasetyo Andy Putro, S.STP menghadiri acara Pengajian Umum dalam Rangka Walimatul Khitan Ananda M. Abd Rohim salah satu warga Desa Gucialit. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Gucialit, tokoh masyarakat dan warga sekitar Dusun Sidomulyo. Penceramah dalam kesempatan ini Ibu  Nyai Aniswatun dari Pondok Pesantren Darul Amin Desa Kenongo Kecamatan Gucialit dan Kyai Ikrom dari Desa Bodang Kecamatan Padang. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pembacaan sholawat nabi dan dilanjut beberapa sambutan. 
"Kita harus menjaga kerukunan dan gotong royong, jangan sungkan kalau ada masalah langsung koordinasi dengan saya. Kebersihan desa juga harus kita jaga bersama-sama" tutur bapak Suwono selaku Kepala desa Gucialit dalam sambutannya. 
Seperti biasa agar suasana pengajian terasa lebih hidup dan para jamaah tidak mengantuk, disela-sela sambutannya bapak Camat Gucialit memberikan tebak-tebakan kepada adek-adek seputar pengetahuan tentang khitan dan ulama yang mencetuskan pancasila. 
Dalam kesempatan ini Ibu Nyai Aniswatun mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan pendidikan terhadap anak-anak mengingat zaman sudah sangat berbeda dengan dulu, mari menyeimbangkan pendidikan dunia dan akhirat dengan menitipkan anak-anak di podok pesantren. Sedangkan Kyai Ikrom dalam sambutannya menerangkan sejarah khitan dalam islam. Acara selesai pukul 22.30 diakhiri dengan doa bersama.(firda, Kimblanggreng)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes