17 Desember 2018

RATUSAN KADER IKUTI GEBYAR PERINGATAN HKN KE-54


Ratusan kader posyandu, posbindu dan gerbangmas memadati Aula Kecamatan Gucialit pada hari sabtu 15 Desember 2018 untuk mengikuti Gebyar Hari Kesehatan Nasional ke- 54 yang di gelar oleh Puskesmas Kecamatan Gucialit. Acara ini diikuti oleh 9 desa di Kecamatan Gucialit dimana masing masing desa mengirimkan 20 orang kader untuk mengikuti 3 jenis perlombaan yaitu lomba Senam Cerdik, Lomba Senam CTPS (cuci tangan pakai sabun) dan Lomba Cipta Menu.
Lomba Senam Cerdik dan Senam CTPS dilaksanakan dalam rangka sosialisasi pentingnya olahraga untuk mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM) yang diikuti oleh kader posyandu dan kader posbindu. Kriteria Penilaian lomba senam cerdik dan senam CTPS meliputi : performance, kreatifitas, kekompakan, gerak dan kostum. Juri dalam lomba senam cerdik dan senam CTPS ini ada 3  yaitu:
Retno  Dewi Mustikaningrati,S.Pd.Akn dari BKOR-PPIM
Sri Sedar Utami dari Pengendalian Penyakit-PTM Dinkes Kabupaten Lumajang
Usmiyatiningsih dari Pengelola Kesehatan Olahraga (Kesorga)
Juara lomba senam cerdik adalah Juara 1 Desa Gucialit, Juara 2 Desa pakel, Juara 3 Desa Kertowono dan Harapan 1 Desa Wonokerto. Sedangkan Juara lomba senam CTPS adalah Juara 1 Desa Gucialit, Juara 2 Desa Dadapan, Juara 3 Desa Kertowono dan Harapan 1 Desa Sombo.
Lomba Cipta Menu Tumbuh Kejar dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Program Inofasi Kirana (Kids Care And Nutrition Advocacy) sebagai upaya penanggulangan Gizi Buruk dan Stunting yang diikuti oleh Kader Gerbangmas.(Edi)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes