13 Desember 2018

PENYERAHAN PESERTA KKN PAR DI KECAMATAN GUCIALIT

Selasa (11/12/18) bertempat di gedung wira bhakti Kecamatan Gucialit, Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) Wonorejo Kedungjajang Lumajang melepas sebanyak 211 mahasiswa dari 3 fakultas yakni fakultas dakwah dan komunikasi islam, fakultas ekonomi islam dan fakultas tarbiyah.  Hadir dalam kesempatan ini  Camat Gucialit, Kapolsek Gucialit,  Danramil, Rektor IAIS, Wakil Rektor, Kepala Desa, Dosen pendamping KKN serta ratusan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN.
"KKN ini menggunakan metode penelitian partisipatif, tujuannya agar peserta KKN mampu berdaya bersama masyarakat. Dalam metode ini ada 3 komponen yang harus dilakukan oleh peserta KKN yakni partisipasi, action dan penelitian" Ungkap ketua panitia KKN bapak Abdul Halim Sidik dalam sambutannya.
Tak heran jika ratusan mahasiswa yang berbondong bondong menuju kecamatan Gucialit itu menggunakan jaket warna hijau bertuliskan KKN PAR (Participatory, Action and Research). KKN ini dilaksanakan di 6 Desa yakni Desa Wonokerto, Desa Pakel, Desa Kenongo, Desa Gucialit, Desa Kertowono dan Desa Dadapan. Pelaksanaan terhitung mulai 11 Desember 2018 hingga 21 Januari 2019.
Bapak Yudi Prasetyo selaku camat Gucialit menerima dengan senang hati kedatangan mahasiswa KKN ini. Dalam sambutannya beliau meminta agar peserta KKN bisa membaur dan belajar bersama masyarakat serta berharap KKN ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Acara ini berakhir pukul 11.30 dan secara resmi peserta KKN mengabdi selama 40 hari lamanya. Selamat mengabdi dan Semoga selalu memberikan manfaat. (firda) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes