17 Desember 2018

DAMPAK HUJAN DERAS DAM PLENGSENGAN PENAHAN LONGSOR DI DESA KENONGO JEBOL DAN HANCUR


Hari minggu 25 nopember 2018 jam 16.30 WIB,   plengsengan penahan longsor di belakang rumah bpk. Sampe dusun margodadi RT  2  RW 3 desa Kenongo Kecamatan  Gucialit jebol dan hancur karena tidak kuat menahan derasnya banjir dan tanah yang terkikis air.
Awal mula kejadian di desa kenongo hujan lebat intensitas tinggi mulai jam 14.00 WIB sampai jam 16.30 WIB karena ditempat tersebut adalah saluran tampungan air hujan, tidak kuat menahan air dan tanah berlumpur. Tepat  jam 16.35 WIB dam penahan longsor tersebut jebol dan merusakkan bangunan yang ada serta tanah tebing ikut longsor.
Kerugian jiwa nihil,  kerugian materiil berupa bangunan dam plengsengan dengan biaya 30 juta rupiah yang dibangun tahun 2009 roboh dan hancur.
Daerah tersebut setiap musim hujan rawan sekali terhadap longsor, sehingga perlu ada penangan segera agar tidak terjadi bencana susulan karena ada rumah penduduk sebanyak 10 rumah yang rawan sekali terkena dampak longsor.
Kondisi saat ini bangunan dam plengsengan hancur, tanah tebing longsor apabila terjadi bencana susulan rawan terhadap tanah pekarangan dan rumah penduduk yang ada. (Sampe) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes